Catatan Managing Editor: Manusia, lingkungan, dan interaksi keduanya

Main Article Content

Joevarian Hudiyana

Abstract

Salam sejahtera,


Pada awal tahun baru ini, terjadi perubahan struktural yang sangat penting di Jurnal Psikologi Sosial (JPS). Kami selaku tim manajerial JPS mengucapkan selamat atas terpilihnya Dekan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia periode 2022 sampai dengan 2026, Dr. Bagus Takwin, M.Hum. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai kepala editor atau chief editor dari JPS sejak tahun 2017. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Dicky Pelupessy, Ph.D, salah satu dewan editor JPS, atas jabatannya sebagai Wakil Dekan  Bidang Pendidikan, Penelitian dan Ke-mahasiswaan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Dengan demikian, Mas Aten dan Mas Dicky—begitu mereka biasanya disapa secara akrab—tetap berada di JPS sebagai dewan editor.


Kami selaku tim manajerial JPS mengucap-kan selamat atas terpilihnya Dr. Mirra Noor Milla dari Universitas Indonesia sebagai kepala editor baru JPS. Sebelumnya, beliau adalah salah satu dewan editor di JPS. Sebagaimana para penggiat dan ilmuwan psikologi sosial di Indonesia keta-hui, Mbak Mirra—begitu biasanya ia disapa di kampus—adalah pakar terorisme Indonesia. Karya-karya beliau dalam memahami tindakan terorisme dan rehabilitasi terhadap teroris di Indonesia cukup monumental dan bermanfaat dalam mencegah dan mengintervensi psikologi dari teroris.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hudiyana, J. (2022). Catatan Managing Editor: Manusia, lingkungan, dan interaksi keduanya. Jurnal Psikologi Sosial, 20(1), i-iii. https://doi.org/10.7454/jps.2022.01
Section
From Editorial Board

Most read articles by the same author(s)